Friday, February 11, 2011

Friday, Dua Ulangan~~

Hari ini hari Jumat. Biasanya gue seneng sama hari Jumat, karena sekolah pulang cepet dan besoknya udah weekends. Tapi hari ini gue enggak terlalu seneng.

Kenapa?

Karena hari ini ulangan. Dua pelajaran. Matematika dan kimia. Dua-duanya gue enggak terlalu suka. Taulah, dua-duanya pelajaran ngitung, dan otak gue emang agak susah diajak kompromi sama hitungan (kecuali ngitung duit atau ngitung skor pertandingan tenis). Kalo hafalan? Gaspol~

Tapi bagaimanapun juga saya harus dapet nilai bagus, biar naik kelas, cepet-cepet masuk jurusan IPS, lulus, kuliah, lulus, kerja, nikah, punya anak, tua, bahagia, mati, masuk surga. Oke, too far? Yah intinya nilai harus bagus, dan karena itu saya belajar.

Kamis malem gua pertama belajar kimia dulu, tentang hukum dasar kimia. Gue pelototin buku catatan kimia gue yang sebenernya isinya cukup lengkap, tapi emang dasarnya otak gue bebel maka sedikit pun kalimat ga ada yang nancep di otak. Gue abaikan buku kimia, langsung gue ambil buku matematika. Gue pelajarin dah trigonometri, ngafalin sudut-sudut istimewa, dan lain-lain. Selesai ngafalin, gua tepar, dan tiduran sebentar, merem, mengistirahatkan sel-sel otak yang habis diperas...

Nah, pas ulangan, pas matematika gue rasa lumayan lah, gue ngerasa bisa ngerjainnya meskipun gue yakin ga bakal dapet 100. Pask kimia? JANGAN TANYA, sumpah ya gurunya sih udah ngejelasin, tapi pas ngerjain mendadak gue bleng, dan...harus siap-siap remedial. Gapapa sih, biasanya kalo remedial kimia gua langsung lulus. Tapi kan ga asik gitu ya R-E-M-E-D-I-A-L -_-

Inti dari tulisan ini adalah...saya tidak suka ulangan pelajaran yang tidak saya kuasai.

Selesai.

No comments:

Post a Comment