Thursday, May 05, 2011

Sebentar Lagi Kelas Sepuluh Berakhir

Yak, hanya dalam hitungan minggu, kelas sepuluh SMA bakal berakhir.

Iye, sekolah gua tercintrong UAS-nya tanggal 23 Mei (kenapa harus tanggal 20-an Mei ya T_T), dan itu berarti di pertengahan Roland Garros a.k.a. French Open. Asal bisa bagi waktu sih kaga masalah...

Ga kerasa aja bentar lagi gue mau masuk kelas sebelas, rasanya baru kemaren gue daftar masuk Global, ngerjain soal tes matematika yang bener-bener bikin desperado, bahasa Inggris, TIK, terus diwawancarain seorang guru, deg-degan nungguin hasil tes dan ternyata alhamdulillah gue lulus dengan nilai A (sampe sekarang gue masih ga abis pikir kenapa bisa dapet A, jelas-jelas soal tes matematika gue ngasal 50% lebih). Terus pra-MOS, di sana gue ketemu temen pertama gue, di-MOS, masuk kelas X.1 yang meskipun kadang-kadang nyebelin tetep pancen oye, ketemu guru-guru, dapet wali kelas guru kimia, dapet kelas Mandarin dan pas hari pertama sukses bengong di kelas, ikut life skill di Yogyakarta...et cetera.

Yah, kelas sepuluh itu cukup berkesan, ada ups and downs-nya. Dapet temen-temen yang asik, ada juga yang saking nyebelinnya can't be considered as friends. Weekly test dua minggu sekali yang cukup bikin mumet, masa-masa awal kelas sepuluh yang close to depression (serius ga lebay), dan lain-lain. Cepatnya waktu berlalu...ga nyangka bentar lagi udah mau kelas sebelas.

Well, gue udah menetapkan kelas sebelas nanti mau masuk XI Business/IPS. Selain karena nilai-nilai Science/IPA gue yang bisa dibilang sedikit mengenaskan, gue emang jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih suka pelajaran IPS daripada IPA, sejauh Antartika sampe Greenland lah (?). Orang mau bilang anak IPS itu ga sepinter anak IPA mah...bodo amat, ga peduli. Udah ga jaman pola pikir kayak gitu (sayangnya masih ada orang yang mikir begitu termasuk beberapa guru :/), udah jelas keduanya saling mengisi kok. Kalo kata gurunya temen gue, IPA itu mengubah dunia, sementara IPS menggerakkan dunia. Get it?

Lagian gue sih nangkepnya IPS itu lebih realistis dan dinamis. Yeah, R-E-A-L-I-S-T-I-S. IPA? It's a bit unrealistic, I think. Gini deh ya...lu ngitung pajak di pelajaran ekonomi kan jelas banget bakal lu pake nanti kalo lo udah punya penghasilan. Lu ngitung volume air tumpah di pelajaran fisika? Yakali lu numpahin air terus airnya lu itung volumenya dan bukannya dipel -_-

Jujur aja gue somewhat excited sama UAS, beda sama tahun lalu. Gue pengen cepet-cepet kelas sebelas, pengen banget. Pelajarannya lebih santai, dan gue ga harus ngikutin pelajaran yang jelas-jelas gue ga suka dan ga berguna buat gue.

It's amazing how quickly time goes. Rasanya baru kemaren gue masuk TK, tau-tau sekarang gue udah SMA. Rasanya baru kemaren gue ngebuka kado ulang tahun ke-2 gue, tau-tau sekarang tinggal beberapa hari lagi menuju ulang tahun ke-16 gue. Rasanya baru kemaren di-MOS, tau-tau sekarang udah mau kelas sebelas...rasanya agak merinding ngebayangin suatu hari I'll be off to college before I know it.

Oh ya, yang suka tenis, sekarang lagi ada turnamen Mutua Madrid Open di Madrid (jelas -_-), Spanyol. Ditayangin di Vision1 Sports dan Eurosport. Seru? Jelas. Udah banyak pertandingan yang mengesankan sejauh ini--sekarang udah hampir nyampe perempat final.

Mutua Madrid Open
Category: ATP World Tour Masters 1000/WTA Premier Mandatory
Surface: Clay
Venue: Caja Magica, Madrid, Spain
Prize Money: €2.835.000/$4.500.000
Website: http://en.madrid-open.com/

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Wow, masuk akal pemikiran anda mengenai pilihan jurusan itu...

    ReplyDelete